Minggu, 05 Oktober 2014

Manfaat dan bahaya menggunakan softens

semakin hari, softlens menjadi barang yang paling banyak di beli. pemakainya tidak hanya mereka yang punya masalah minus dan slinder , karena berbagai softlens warna dan bergambar dapat di gunakan semua orang . walau keren , ternyata ada keuntungan dan bahaya besar di balik lensa kontak berwarna dan bergambar.
                                                            
Berikut ini adalah manfaat dari menggunakan softlens.

  1. Seorang wanita merasa kurang percaya diri jika menggunakan kacamata, maka itu mereka lebih
    dominan
     nggunakan softlens sehingga rasa percaya diri mereka pun semakin meningkat.
  2. Jika seorang wanita bekerja sebagai penari atau pekerjaan yang menuntut mereka banyak bergerak. Maka mereka relatif akan menggunakan softlens ketimbang kacamata, karena mereka tidak mau pekerjaan mereka terganggu.
  3. Selain itu memakai softlens juga tidak perlu takut untuk jatuh atau pecah, seperti halnya memakai kacamata.
  4. Dalam hal sudut pandang dan penglihatan, jelas softlens lebih unggul karena langsung menempel pada mata kita.
  5. Kacamata juga sangat cocok bagi penderita mata silinder. Softlens akan mengoreksi akurasi kacamata hingga titik terendah. Jadi penglihatan akan menjadi jauh lebih baik.
    Nah itu merupakan beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan dari menggunakan softlens. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna buat kalian semuanya


Berikut ini adalah bahaya dari menggunakan softlens

  1. bisa menyebabkan kerusakan serius pada mata .harga murah, tidak perlu resep dokter, mudah memakainya dan praktis, membuat penampilan lebih cantik, tidak heran jika softlens banyak di buru, terutama wanita muda. lihat saja, makin banyak softlens warna di jual, makin banyak softlens bergambar binatang, kartun dan sebagainya. memang sih keren , namun ahli kesehatan mata memberi peringatan bahwa softlens seperti ini memiliki bahaya besar.
  2. kerusakan parah harus transpalasi kornea mata jika kerusakan parah sampai terjadi , para pasien bahkan ada yang sampai menjalani transpalasi kornea mata dan operasi ,dengan demikian, kebutaan akibat menggunakan softlens bisa di cegah. yang parah , kerusakan ini bisa terjadi sangat cepat setelah pemakaian softlens
  3. Terlalu longgar atau terlalu ketat
    Softlens bisa menjadi terlalu longgar atau bahkan terlalu ketat seperti sangat menempel ke mata disebut hypoxia Hal ini dikarenakan pemilihan kadar air yang salah ketika membeli softlens. Maka dari itu sesuaikan dengan keadaan mata. Jika matamu memang sudah memiliki banyak kandungan air mata, pilihlah softlens dengan kadar air lebih sedikit. Sedangkan mata yang cenderung kering sebaiknya pilih softlens dengan kadar air tinggi.
  4. Softlens koyak dalam mata
    Softlens bisa koyak di mata. Nah, ini cenderung sangat berbahaya. Bahaya softlens ini bisa terjadi karena kamu memakai softlens saat tidur. Ketika tidur, softlens bisa bergerak-gerak di dalam mata dan bisa berisiko pecah di dalam mata. Tidak hanya itu, softlens dapat mengering karena tidak mendapatkan oksigen dan kadar air yang cukup. Nah, ketika Anda mencubit softlens dalam keadaan kering seperti itu dapat mengakibatkan softlens koyak. Karena itu juga, memang ketika ingin melepaskan softlens sangat disarankan untuk meneteskan tetes mata khusus softlens sebelumnya.

         apa yang terjadi pada mata orang-orang hanya satu malam  setelah pemakaian lensa kontak tanpa resep dokter,"menurut Dr. THOMAS STEINENMANN , juru bicara American Academy of Ophthalmology.
         sang dokter menyarankan bila anda memang ingin menggunakan softlens ( walaupun mata anda normal ), mintalah resep dokter, dokter biasanya akan merekomendasikan merek softlens yang sudah memiliki izin dan lebih aman ketimbang softlens                        yang di jual bebas.





semoga dapat bermanfaat bagi anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar